Tuesday, January 29, 2008

Masih mau berlangganan?

Sebetulnya sudah lama ingin mengeluhkan mengenai harian yang setiap pagi saya baca ini. Iklan dan berita koq lebih banyak iklannya. Contohnya pagi ini tanggal 26 Januari 2008, lembaran klasika sampai mencapai 30 halaman, sedangkan lembaran beritanya sendiri 32 halaman. Itupun di dalamnya sudah berjubel oleh iklan-iklan.

Menurut saya ini sudah tidak lagi proporsional perbandingan antara berita dengan iklan.
Sudah menjadi kebiasaan jika membaca koran maka lembar klasika sudah saya singkirkan lebih dahulu, yang selanjutnya berakhir di tempat sampah.
Saya berlangganan tentu untuk membaca berita dan informasi, bukan untuk melihat iklan-iklan.
Iklan tentu diperlukan untuk menjalankan perputaran roda organisasi perusahaan penerbit agar tetap exist, tetapi apakah harus sebanyak itu?

Terus terang saya lebih menyukai format Kompas seperti sebelumnya.

Sebetulnya sejak beberapa bulan lalu saya sudah berniat untuk berhenti berlangganan.
Dan saat ini waktunya untuk memutusakan apakah lanjut atau berhenti?

No comments: