Monday, November 26, 2007

Blog untuk siapa?

Semula, blog ini hanya untuk konsumsi pribadi saja, yaitu sebagai catatan pribadi. Sehingga saya tidak terlalu memperdulikan, apakah nantinya akan dibaca orang lain atau tidak. Buat saya bukan masalah. Karena saya sendiri adalah type orang soliter, tidak suka ramai-ramai. Tetapi menurut sebuah buku (saya lupa judulnya), itu disebutnya bagaikan seekor katak dalam tempurung. Masa sih? Tetapi iya juga sih, buat apa nulis, kalau akhirnya tidak ada yang membaca hi hi hi ...

Pola pikir itu, nampaknya memang harus dirubah.
Oke, mulai sekarang langkah-langkah saya selanjutnya adalah :
1. Mempublikasikan blog saya kepada orang sebanyak-banyaknya.
2. Rajin-rajin memberi komentar terhadap tulisan pada blog orang lain.
3. Menulis setiap hari, bermutu atau tidak, urusan belakangan.
4. Akan membuat statistik kunjungan.

No comments: